3 Sifat Kangen Water yang sangat Baik untuk Tubuh Kita

1. pH Basa/Alkaline

pH Basa/Alkaline

Sifat air Kangen yang pertama adalah basa atau alkali, memiliki pH sekitar 8.5 – 9.5. Banyak ilmuwan dibidang kesehatan yang menyampaikan bahwa tubuh dalam keadaan alkali atau basa adalah tubuh yang cenderung menuju sehat, sedangkan tubuh yang dalam keadaan asam adalah tubuh yang cenderung menuju sakit. Sebagaimana yang disampaikan oleh seorang Peraih Nobel Bidang Kesehatan Mengenai Kanker, Otto Heinrich Warburg. Beliau menyatakan, “Jaringan Kanker bersifat asam, sedangkan jaringan sehat adalah basa (PH di atas 7,5). Penyakit Cancer tidak bisa hidup dalam tubuh Alkali atau basa.”

Peraih Nobel Bidang Kesehatan Mengenai Kanker

Makanan yang sering kita makan lebih sering bersifat asam, maka harus ada upaya untuk menyeimbangkan pH menjadi alkali atau basa kembali. Salah satu solusinya adalah dengan minum Air Kangen Water.

2. Anti Oksidan Tinggi

Antioksidan merupakan Senyawa yang mempunyai banyak fungsi bagi kesehatan tubuh kita. Dan fungsi-fungsinya adalah sebagai berikut:
Mencegah penyakit jantung
Sarapan sehat kaya antioksidan adalah kunci mencegah penyakit jantung, demikian menurut berbagai penelitian yang telah dilakukan. Contoh sarapan kaya antioksidan adalah teh hijau atau kopi.
Efek Anti Penuaan
Antioksidan terkenal sebagai agen anti penuaan. Sebab konsumsi makanan dengan antioksidan juga bisa mengurangi munculnya keriput. Salah satu makanan yang memiliki efek anti penuaan adalah blueberry.
Menguatkan Sistem Imun/Kekebalan Tubuh
Antioksidan dalam makanan, khususnya vitamin C, punya fungsi untuk menguatkan sistem imun. Jika sistem imun kuat, tubuh pun tak mudah terkena penyakit.
Melindungi sistem saraf
Kombinasi makanan dengan antioksidan, seperti blueberry, strawberry, dan bayam, bisa bekerja sama dalam melindungi sistem saraf. Sehingga penyakit seperti kelainan saraf, termasuk autisme, depresi, dan skizofrenia, bisa dicegah.
Menyehatkan mata
Antioksidan punya peran penting dalam menjaga kesehatan mata, khususnya para lansia. Makan makanan kaya antioksidan pun mampu menurunkan risiko kebutaan dan penyakit lain yang menyerang mata. (Mag for Women)

Untuk mengukur kualitas tingkat anti-oxidant maka bisa dilakukan dengan menggunakan ORP (Oxidation Reduction Potential) meter. Apa itu?

ORP meter adalah:

  1. Skala (alat) pengukur tingkat deoksidasi / Antioksidan.
  2. Unit satuan pengukuran adalah mv (mili volt).
  3. Angka positif tinggi (+) menandakan tingkat oksidasi tinggi (membusuk, berkarat, penuaan, lelah, sakit).
  4. Angka negatif tinggi (-) menandakan tingkat deoksidasi tinggi (segar, tidak cepat busuk, tidak berkarat, awet muda).

Dan berikut ini adalah diagram skala pengukuran tingkat dioksidasi:
Oksigen               (+800 mv)              : Oksidasi kuat penyebab karat
Hidrogen             (-400 mv)              : Deoksidasi kuat, anti pembusukan
Air minum           (+200 mv)            : Bersifat asam
Air keran              (+600 mv)            : Bersifat sangat asam

Anti Oksidan Tinggi

3. Micro Cluster

Micro Cluster

Dalam air terdapat kumpulan molekul yang disebut cluster. Ukuran cluster pada air keran atau air minum cukup besar, yaitu sekitar 15 – 20 molekul per cluster. Dengan ukuran tersebut, maka air yang diserap oleh tubuh kurang maksimal. Beda dengan Kangen water yang memiliki micro cluster (5-6 molekul per cluster) lebih maksimal diserap oleh tubuh. Ini dapat dirasakan ketika kita minum air Kangen untuk pertama kali biasanya kepala kita terasa beda. Air Kangen yang kita minum langsung terserap oleh tubuh dan otak kita.